Thursday, July 30, 2009

konsumsi kopi kurangi racun alkohol

Alkohol memliki banyak efek buruk bagi kesehatan, terutama kesehatan hati. Mau tahu cara mengurangi efek buruk alkohol? Menurut penelitian, racun yang terkandung pada alkohol dapat dikurangi secara alami dengan konsumsi kopi.

Sebuah penelitian dilakukan Dr. Arthur Klatsky dari divisi peneliti di Oakland, California mengenai hal tersebut. Ia melakukan survey terhadap 125.000 orang. Sebagian dari mereka merupakan peminum berat dan ketergantungan alkohol.

Kutip detikhot dari MSNBC, Selasa (21/7/2008), hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kopi satu cangkir setiap hari akan mengurangi 80 persen risiko infeksi hati akibat konsumsi alkohol.

Lebih lanjut dijelaskan, kopi dapat menyaring racun dari alkohol yang ada di darah seseorang. Sayangnya, para peneliti belum dapat menjelaskan, bahan apa yang terdapat dari kopi yang dapat menyaring racun tersebut.

Namun ditekankan juga oleh para peneliti itu, konsumsi kopi sebanyak-banyak bukan merupakan jawaban dari perilaku minum alkohol yang berlebihan. Karena terlalu banyak kafein dalam tubuh hanya akan menimbulkan penyakit yang lain.

detik.com

No comments:

Post a Comment